Berita

PERSEMIAN DAN TANDA TANGAN BERSAMA MENOLAK ADANYA NARKOBA

  • 16-02-2022
  • kedunggading01
  • 102

KEDUNGGADING- Pada tanggal 17/12/2021 di akhir penghujung tahun pada bulan desember desa kedunggading ditunjuk sebagai desa BERSINAR (BERSIH DARI NARKOBADan meresmikan dengan bertanda tangan bersama lembaga ,toga ,toma & pemuda pemudi kedunggading, dalam menolak adanya narkoba.

berikut sekilas pengetahuan tentang Narkoba

Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika, dan obat-obatan terlarang

Apa bahaya dari narkoba?
Bahaya narkoba yang pertama adalah menurunkan kesadaran, yang dapat berujung pada hilang ingatan. Hal tersebut dikarenakan narkoba dapat mengakibatkan efek sedatif seperti kebingungan, hilang ingatan, perubahan perilaku, tingkat kesadaran menurun, dan koordinasi tubuh terganggu.
 
Apa bahaya narkoba bagi generasi muda?
Dampak negatif penyalahgunaan narkoba terhadap anak atau remaja adalah sebagai berikut Perubahan dalam sikap, perangai dan kepribadian, Sering membolos, menurutnya kedisiplinan dan nilai-nilai pelajaran. Sering menguap, mengantuk dan malas tidak mempedulikan kesehatan diri suka mencuri untuk membeli narkoba
disini Peran keluarga dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba yaitu, Pendidikan agama dan akhlak, kasih sayang, rasa aman, bimbingan dan perhatian, selalu ada ketika dibutuhkan, mengetahui kebutuhan anak-anak, memberikan kebebasan dengan pengawasan aktif dan bijaksana, dan dorongan semangat untuk mencapai prestasi.
 
 
untuk dokumentasi bisa dilihat di vt youtube kita Pemdes Kedunggading
oke kawan