Berita

VAKSINASI WARGA KEDUNGGADING HAMPIR SEMUANYA........... LOH

VAKSINASI WARGA DESA KEDUNGGADING DI AWAL TAHUN 2022

 

Kedunggading-pada tanggal 05/01/2022 melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada setiap warga desa kedunggading yaitu dosis 1 & 2, manfaat dari vaksin terhadap tubuh kita bisa sebagai berikut:

Merangsang Sistem Kekebalan Tubuh
Vaksin yang terdiri dari berbagai produk biologi dan bagian dari virus yang sudah dilemahkan yang disuntikkan ke dalam manusia, akan merangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh seseorang. 

 

Mengurangi Risiko Penularan
Tubuh seseorang yang telah disuntikkan vaksin, akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian, tubuh akan mengenai virus dan mengurang risiko terpapar.

 

Mengurangi Dampak Berat dari Virus
Dengan kondisi kekebalan tubuh yang telah mengenali virus, maka jika sistem imun seseorang kalah dan kemudian terpapar, maka dampak atau gejala dari virus tersebut akan mengalami pelemahan.

 

Mencapai Herd Immunity
Semakin banyak individu yang melakukan vaksin di sebuah daerah atau negara, maka Herd Immunity akan tercapai, sehingga meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari virus Covid-19

Dengan adanya informasi diatas, diharapkan masyarakat akan mendapatkan kesadaran bersama tentang penting nya melakukan vaksinasi di tengah pandemi yang melanda saat ini.

 

OK sekian dulu ya video bisa ditonton di youtube Pemdes Kedunggading ok kawan